Rabu, 25 Oktober 2017

Menikmati status Mahasiswa

Menikmati status Mahasiswa
Oleh: M Robby Kaharudin

Mahasiswa merupakan kekuatan intelektualitas masyarakat untuk menuju perubahan. Mahasiswa adalah kaum intelektual yang lahir dari laboratorium pendidikan. Kaum intelek yang memiliki cara berpikir dan pandangan yang luas.

Mahasiswa sebagai tumpuan berbagai pihak. Mereka adalah bagian dari harapan bangsa, harapan negara, harapan masyarakat, harapan keluarga bahkan harapan dunia.

Mahasiswa adalah satu kesatuan yang utuh, yang tidak bisa di pisahkan dalam sejarah perkembangan bangsa. Kobaran semangat yang membara, menjadi identitas dan ciri khas seorang mahasiswa. Mahasiswa merupakan bagian terpenting dalam menjaga keutuhan bangsa.

Mahasiswa yang memiliki peran sebagai: Agen of Change, Agen of Social Control dan Iron Stock. Berbagai perubahan besar dalam persimpangan sejarah negeri ini, menempatkan mahasiswa dalam posisi terhormat sebagai pahlawannya, bahkan gerakan yang dibangun mahasiswa disebut sebagai pilar demokrasi yang kelima.

Hitam-putih bangsa ini pun tak terlepas dari peran mahasiswa. Terlalu panjang jika kita menuliskan secara ringkas kisah perjuangan-perjuangan mahasiswa. Berdiskusi dan memperjuangkan hak-hak rakyat, adalah agenda besar setiap Mahasiswa.

Hidup Mahasiswa!!
Hidup Rakyat Indonesia.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar